hmmm, kaka kaka pengen tau aja atau pengen tau banget? pastinya kalian semua mau tau kan tentang unek - unek kita semua, dapatkan semua disini

loading...

Kamis, 28 Mei 2020

Bantu Corona Pulang!!


corona pulang


Hari ini sudah melalui hari lebaran atau hari raya idul fitri yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang, sehingga waktu berkumpul keluargalah yang kita nantikan sebagai tanda hari kemenangan umat muslim seluruh dunia, hari lebaran identik dengan hari bermaaaf-maafan sesama keluarga, teman, rekan kerja, tetangga, sahabat, dan bahkan terkadang orang yang baru kita temui dijalan pun bermaaf-maafan hehehe. sehingga hari lebaran merupakan hari spesial dan hari yang sangat berkesan, maklum hari tersebut terjadi setahun sekali sehingga wajar menjadi hari yang selalu dinanti. Selain hari bermaaf-maafan, juga banyak yang dikangenin dari raya idul fitri ini, dari hal perayaan yang dilakukan oleh masing-masing daerah berbeda sampai makanan khas lebaran yang selalu menemani dikala kumpul bareng keluarga, contoh makanan-makanan khas lebaran sendiri sebagai berikut:
nastar

Description: Resep Rendang Daging Sapi yang Enak, Dijamin Nagih | Beepdo.com

woww terasa sangat nikmat kalau kita bayangin makan bersama keluarga sambil cerita dan tertawa hehehee
Ucapan permintaan maaf yang sering kita dengar dan juga sering kita praktekan adalah “minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin” sambil bersalaman, tetapi ada yang berbeda dari lebaran kali ini yaitu ada tamu yang sebenarnya tidak kita inginkan kehadiranya, tamu tersebut adalah virus yang bernama corona atau covid 19, mau tidak mau tahun ini kita merayakan idul fitri bersama virus tersebut. Sehingga corona juga mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Corona mengucapkan permintaan maaf tersebut juga disertai maksud bahwa corona sendiri pun ingin pulang, karena adanya corona di kehidupan kita bukan atas keinginanya, tetapi corona merasa terpanggil yang disebabkan oleh cara hidup manusia yang kurang bisa menjaga kebersihan sehingga sebenarnya corona pun tersesat ke kehidupan manusia (virus baru).

Permintaan maaf corona tersebut menandakan bahwa sudah cukup perjalananya di kehidupan kita, virus ini sendiri pun ingin pulang untuk berkumpul dengan kerabat mereka. Virus corona sudah bosan berada di kehidupan ini, jadi kita juga harus manghargai mereka, kita sebagai manusia memiliki keinginan untuk bisa berkumpul bersama keluarga di momen yang spesial ini. Begitupun mereka, mereka sudah bosan menyambung rantai untuk berpindah-pindah dari manusia satu ke manusia yang lainya. 

Banyak manusia yang mengeluh dan menyuruh corona ini untuk pulang atau hilang, tanpa kita sadari virus corona juga ingin banget untuk pulang supaya dapat berkumpul bersama keluarga mereka seperti halnya kita, tetapi keinginan mereka selalu terhambat oleh kehidupan kita-kita yang masih kangen akan kehadiran virus ini, dan ternyata tidak sedikit juga dari kita yang tetap menginginkan virus ini tetap ada, hal tersebut terbukti bahwa masih banyak dari kita yang tetap berkumpul rame-rame, tetap berkunjung ke mall, tetap tidak melakukan sosial distancing, dan masih banyak lagi contoh-contoh ketidak inginan kita untuk corona pulang, karena hal-hal tersebutlah yang membuat terus memanjangnya rantai penyebaran virus ini, sehingga virus ini pun makin susah untuk pulang.

Kita sebagai manusia sangat menginginkan waktu untuk bisa berkumpul bareng keluarga, oleh karena itu ayoklah kita bantu virus ini untuk pulang, karena dengan kita membantu mereka pulang kita juga bakal dapat dengan tenang berkumpul bareng keluarga tanpa adanya rasa takut yang menyelimuti, sebenarnya sudah banyak juga dari kita yang membantu virus ini untuk pulang, contohnya adalah tenaga medis, polisi, para relawan yang siang malam terus bekerja supaya virus ini bisa pulang dengan cara menyembuhkan pasien-pasien yang terinfeksi, memutus rantai penyebaran virus, mensterilkan lingkungan dan lain-lain. Virus corona juga sangat berterima kasih kepada para manusia yang turut membantu mereka untuk pulang, tetapi apa daya tetap aja ada dari kita-kita yang terus saja menarik layaknya magnet supaya virus ini tetap ada. Memang seberapa sayang sih kita terhadap virus ini sehingga tidak memperbolehkan virus ini pulang? Hmmm, kalau saya pribadi sangat ingin mereka pulang supaya dapat berkumpul dengan keluarga mereka, begitupun saya.
Share:

6 komentar:

loading...

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.