hmmm, kaka kaka pengen tau aja atau pengen tau banget? pastinya kalian semua mau tau kan tentang unek - unek kita semua, dapatkan semua disini

loading...

Jumat, 03 Juli 2020

Tips Menjadikan Tubuh Anda Semakin Sehat




Tips Menjadikan Tubuh Anda Semakin Sehat - Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa kunci kesehatan yang baik untuk kehidupan adalah apa yang oleh para ahli disebut "obat gaya hidup" membuat perubahan sederhana dalam diet, olahraga, dan manajemen stres. Untuk membantu Anda mengubah pengetahuan itu menjadi hasil, kami telah menyusun daftar saran kesehatan dan kesejahteraan yang dapat dikelola ini.

Berpikir Positif dan Fokus

Penelitian menunjukkan sikap positif yang sehat membantu membangun sistem kekebalan yang lebih sehat dan meningkatkan Kesehatan Tubuh secara keseluruhan. Tubuh Anda memercayai apa yang Anda pikirkan, jadi fokuslah pada hal positif.

Makan Sayuran Anda

Tembak lima porsi sayuran sehari - mentah, dikukus, atau digoreng. Diet tinggi sayuran dikaitkan dengan penurunan risiko paru-paru, usus besar, payudara, serviks, kerongkongan, lambung, kandung kemih, pankreas, dan kanker ovarium. Dan banyak fitonutrien terkuat adalah yang memiliki warna paling berani seperti brokoli, kol, wortel, tomat, anggur, dan sayuran hijau.

Set 5 Makanan Ideal

Apa, kapan, dan berapa banyak yang Anda makan dapat menjaga metabolisme dan tingkat energi Anda tetap tinggi, sehingga Anda akan memiliki lebih banyak energi sepanjang hari. "5 makanan ideal" akan membantu Anda mengatur berat badan, tetap tenang, mempertahankan fokus, dan menghindari ngidam.
Baca juga cara makan sehat disini https://bit.ly/caramenjagamakansehat

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Tubuh?

Olahraga

Jika Anda ingin hidup dengan baik dan hidup lebih lama, Anda harus berolahraga! Penelitian menunjukkan bahwa bahkan sepuluh menit berolahraga membuat perbedaan jadi lakukan sesuatu! Mainkan stereo dan menari di ruang tamu Anda.

Tidur yang Cukup

Jika Anda sulit tidur, cobalah teknik relaksasi seperti meditasi dan yoga. Atau makan camilan kecil sebelum tidur dari makanan yang ditunjukkan untuk membantu mengubah mode tubuh dan pikiran menjadi tidur: sereal gandum dengan susu, oatmeal, ceri, atau teh chamomile.
Tuliskan kekhawatiran atau pikiran stres untuk mengeluarkannya dari kepala Anda dan masuk ke halaman. Ini akan membantu Anda menempatkan mereka dalam perspektif sehingga Anda dapat berhenti mengkhawatirkan mereka. Itulah beberapa hal yang harus dilakukan saat ingin menjaga Kesehatan Tubuh.

Adapun aturan kesehatan yang perlu kita ketahui, selengkapnya ada disini https://bit.ly/aturankesehatan

semoga artikel ini bermanfaat.
Share:

Selasa, 30 Juni 2020

Tentang Budaya Indonesia yang Menarik


Tentang Budaya Indonesia yang Menarik - Mempelajari tentang budaya pulau yang eksotis ini tidak hanya akan memastikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan, tetapi juga akan memperkaya cara Anda memandang dunia. Dari aspek keagamaan hingga kebiasaan sosial, temukan hal-hal yang harus Anda ketahui tentang budaya Indonesia.

Orang Indonesia adalah Kolektif

Sejak sejarahnya yang paling awal, orang Indonesia selalu komunal. Petani bekerja bersama untuk mengolah tanah mereka dan mengelola sumber daya, desa memelihara komunitas yang saling terkait erat dan saling menjaga satu sama lain, dan nilai-nilai Budaya Indonesia mendorong prinsip-prinsip kolektivisme.

Orang Indonesia Suka Makanan Pedas dan Gurih

Pulau-pulau ini kaya akan bumbu dan rempah-rempah, yang membentuk resep tradisional untuk memanfaatkan kelimpahan bahan-bahan ini. Bahkan, banyak masakan Indonesia keluar dari lidah wisatawan. Orang Jawa, misalnya, cenderung lebih menyukai makanan yang lebih manis karena banyaknya tebu dan gula aren.

Setiap Tempat Memiliki Legenda

Sangat menarik untuk mempelajari proses geologis yang membuat gunung, bukit dan sungai. Tetapi orang Indonesia melampaui lempeng tektonik dan erosi untuk menjelaskan bagaimana fitur alami muncul.
Apa Yang Anda Ketahui tentang Budaya Indonesia?
Di sebagian besar tempat, Anda dapat berbicara dengan penduduk setempat dan menggali cerita tentang dewa, roh, bangsawan, atau pertapa yang berkontribusi pada pembentukan tempat-tempat tertentu seperti fitur alam, kuil, atau landmark budaya lainnya.

Bahasa Indonesia Tradisional

Dan tidak, kita tidak berbicara tentang mereka yang tinggal di desa-desa terpencil tradisional. Banyak orang Indonesia yang menemukan diri mereka dalam pengaturan modern masih menemukan cara untuk mengintegrasikan tradisi dan nilai-nilai budaya mereka ke dalam gaya hidup kontemporer.

Orang Indonesia Suka Membuat dan Memajang Seni

Budaya Indonesia yang kaya melahirkan begitu banyak karya seni yang diilhami - lukisan, patung, musik, tari, teater dan banyak lagi. Dari zaman kuno ke era kontemporer, seniman Indonesia terus menarik inspirasi dari budaya, nilai-nilai dan sifat nusantara, memastikan bahwa adegan seni tetap hidup dan berkembang. Itulah ulasan tentang Budaya Indonesia yang harus Anda ketahui.
Share:

Sabtu, 27 Juni 2020

Cara Menjaga Makan Gaya Hidup Sehat




Cara Menjaga Makan Gaya Hidup Sehat - Menciptakan dan mempertahankan kebiasaan makan sehat tidak harus sulit. Jika Anda mulai dengan memasukkan perubahan kecil ke dalam kebiasaan sehari-hari Anda.

Anda dapat membuat dampak besar pada diet Anda dan menciptakan kebiasaan makan Gaya Hidup Sehat yang langgeng dan sehat. Cobalah untuk memasukkan setidaknya enam dari delapan gol berikut dalam diet Anda dengan menambahkan satu gol baru setiap minggu.

Buat Setengah Piring Buah dan Sayuran

Pilih sayuran merah, oranye, dan hijau tua bersama sayuran lain untuk makanan Anda. Tambahkan buah ke makanan sebagai bagian dari hidangan utama atau lauk atau sebagai hidangan penutup. Semakin penuh warna yang Anda buat di piring, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan tubuh Anda agar sehat.

Buat Setengah dari Biji-bijian yang Anda Makan Biji-bijian

Beralih dari makanan biji-bijian olahan ke makanan biji-bijian. Misalnya, pilih roti gandum daripada roti putih. Baca daftar bahan dan pilih produk yang mencantumkan bahan gandum utuh terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Menjaga Makan Gaya Hidup Sehat?

Pilih Beragam Makanan Tanpa Protein

Kelompok makanan protein tidak hanya mencakup daging, unggas dan makanan laut, tetapi juga kacang kering atau kacang polong, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Pilih potongan daging sapi yang lebih ramping dada kalkun, atau dada ayam.

Bandingkan Natrium dalam Makanan

Gunakan label Fakta Gizi untuk memilih makanan yang mengandung natrium, seperti sup, roti, dan makanan beku. Pilih makanan kaleng yang berlabel "natrium rendah," "natrium rendah," atau "tanpa garam."

Minumlah Air Putih, Bukan Minuman Manis

Minumlah air untuk mengurangi kalori yang tidak perlu dari minuman manis. Soda, minuman berenergi, dan minuman olahraga adalah sumber utama tambahan gula dan kalori dalam makanan Amerika. Untuk menambah rasa pada air Anda, tambahkan irisan lemon, jeruk nipis, apel atau rempah segar seperti mint atau basil. Itulah pembahasan mengenai cara menjaga makan Gaya Hidup Sehat.

Baca juga aturan kesehatan https://bit.ly/aturankesehatan

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.
Share:

Selasa, 23 Juni 2020

Aturan Sederhana Untuk Kesehatan


 


Aturan Sederhana untuk Kesehatan - Mengikuti gaya hidup sehat seringkali tampak sangat rumit. Iklan dan pakar di sekitar Anda tampaknya memberikan saran yang bertentangan. Namun, menjalani hidup yang sehat tidak perlu rumit. Untuk mendapatkan kesehatan yang optimal, menurunkan berat badan dan merasa lebih baik setiap hari, yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti  aturan sederhana ini.

Jangan Letakkan Benda Beracun di Dalam Tubuh Anda

Banyak hal yang dimasukkan orang ke dalam tubuh mereka benar-benar beracun dan merusak Kesehatan Tubuh. Beberapa contohnya, seperti rokok, alkohol, dan obat-obatan terlarang, juga sangat membuat ketagihan, membuat orang sulit untuk menyerah atau menghindarinya. Jika Anda memiliki masalah dengan salah satu zat ini, maka diet dan olahraga adalah yang paling tidak Anda pedulikan.

Angkat Objek dan Pindah

Menggunakan otot Anda sangat penting untuk kesehatan yang optimal. Mengangkat beban dan berolahraga tentu dapat membantu Anda terlihat lebih baik, meningkatkan penampilan Anda sebenarnya hanyalah puncak gunung es. Anda juga perlu berolahraga untuk memastikan tubuh, otak, dan hormon Anda berfungsi optimal.

Bagaimana Aturan yang Harus Diikuti untuk Menjaga Kesehatan?

Tidur Seperti Bayi

Tidur sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur berkorelasi dengan banyak penyakit, termasuk obesitas dan penyakit jantung. Dianjurkan untuk meluangkan waktu tidur yang baik dan berkualitas.

Hindari Stres Berlebih

Gaya hidup sehat melibatkan pola makan sehat, kualitas tidur, dan olahraga teratur. Tetapi cara Anda merasakan dan bagaimana Anda berpikir juga sangat penting. Menjadi stres sepanjang waktu adalah resep untuk bencana.

Pakan Tubuh Anda Dengan Makanan Nyata

Cara paling sederhana dan paling efektif untuk makan sehat adalah dengan fokus pada makanan yang nyata. Pilih makanan utuh yang tidak diproses yang menyerupai apa yang tampak di alam. Yang terbaik adalah makan kombinasi hewan dan tanaman daging, ikan, telur, sayur - sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan lemak sehat, minyak, dan produk susu tinggi lemak. Itulah ulasan tentang aturan sederhana menjaga Kesehatan Tubuh Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Share:

Minggu, 21 Juni 2020

Upaya Pengembagan Kali Seset Oleh Para Pemuda Desa Karangagung


Kali seset adalah tempat bersandarnya perahu nelayan di pesisir utara tuban. sekaligus organisasi yang mempelopori berbagai edukasi, kata Lutfi Aish Diarrukman (21). dengan adanya tempat persandaran perahu para nelayan ini, tentu saja tempat ini menjadi tempat berkumpul para pekerja laut (nelayan) dan tentunya tempat yang nyaman dan bersihlah yang diinginkan oleh semua orang. seperti yang kita lihat pada gambar diatas begitu juga gambar - gambar di bawah ini.


 baca juga tips menghadapi new normal dari kami, klik disini

Sangat indah dan menenangkan hati tentunya ketika kita melihat tempat yang bersih tanpa adanya sampah yang berserakan. tetapi tidak dapat dipungkiri juga masih banyak dari kita yang sering membuang sampah tidak pada tempatnya. apakah itu karena tidak ada tempat sampah?, tidak mampu membeli tempat sampah? atau memang belum tahu dampak dari buang sampah sembarangan?. semua itu bisa saja menjadi alasan dari banyaknya sampah - sampah yang berserahkan.



  
Berbagai dampak dari pembuangan sampah yang sembarangan dapat merusak pemandangan lingkungan tersebut karena sampah yang bertebaran dimana - mana, bau yang tidak sedap, menyebabkan banjir, dan tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan. Masyarakat harus sadar bahwa pembuangan sampah yang sembaranga akan menyebabkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan itu sendiri.

baca juga kenangan anak 90an dari kami, klik disini

Oleh karena itu para pemuda desa karangagung melakukan gerakan upaya pengembangan berbagai  edukasi untuk masyarakat sekitar, karena keprihatinan keadaan lingkungan sekitar kali seset tersebut. tidak hanya tentang kebersihan lingkungan yang menjadi tujuan para pemuda, tetapi masih banyak edukasi - edukasi yang akan diberikan oleh para pemuda untuk masyarakat, antara lain :
  • Edukasi Lingkungan
  • Edukasi Nelayan
  • Edukasi Bahari 
  • Edukasi Sejarah
  • Edukasi Kuliner
  • Edukasi Seni
  • Edukasi Olahraga
  • Edukasi Digital
Mari kita bersama menjaga lingkungan kita agar menjadi tempat yang nyaman dan sehat tentunya untuk kehidupan kita. kami para pemuda desa karangagung terus berupaya untuk meningkatkan nilai positif terhadap lingkungan masyarakat.

Share:

Selasa, 16 Juni 2020

Pejuang Skripsi yang berbeda



Halloo siapa disini anak 90 an?? Terutama anak 98 nih.. Tahun ini, bagi sebagian orang merupakan tahun yang menegangkan, karena harus menghadapi yang namanya Krispii.. eh skripsi maksudnya. Skripsi merupakan suatu syarat kelulusan untuk memperoleh gelar sarjana. Konon katanya... skripsi bisa membuat pikiran tak karuan, makan tak teratur, susah tidur, moody daaannn lain-lain. Sejak maba (mahasiswa baru).

kita sering mendengar cerita suka dan duka kakak-kakak tingkat ya kan? Tentang bagaimana susah payahnya perjuangan mereka untuk menyelesaikan skripsi dan memperoleh gelar sarjana. Tapi, tahun 2020 ini beda guys! Masyarakat diseluruh muka bumi ini sedang di uji dengan sebuah virus mematikan yang bernama virus “CORONA”. Virus ini udah pada tau kan ya dari mana? hehe.. Banyak sekali berita yang di umumkan di berbagai sosial media, mengenai virus corona ini dari awal mulanya, teori konspirasinya, upaya berbagai negara untuk mengatasinya dan masih banyak lagi.

Apalagi berbagai upaya yang harus dilakukan untuk menghentikan penyebaran penularan virus corona dengan #dirumah aja #PSBB dll. Dampaknya terhadap pejuang skripsi tentunya ga main-main nih.. dari bimbingan online, minta ttd online, sempro online, semhas online dan jangan sampai deh ya wisuda online. Tapi, ada sebagian universitas yang sudah melakukan wisuda online. Beberapa mahasiswa pasti ada yang merasa sedih dan kecewa. Tetapi, bagaimana lagi kita semua harus mengambil hikmah dari kejadian pandemi ini

BACA JUGA TIPS - TIPS DARI KAMI KLIK DISINI

Pejuang skripsi dan lulusan tahun 2020 ini adalah lulusan emas (Najwa Shihab). Bagaimana tidak? Dengan beberapa perubahan mekanisme untuk menyelesaikan skripsi, membuat mereka harus lebih bersabar dan berjuang, dari tidak adanya keseruan berkumpul bersama teman-teman saat sempro dan semhas, lamanya dosen membalas email untuk bimbingan, was-was mau ke perpus buat cari referensi dan banyaknya kuota yang harus di siapkan untuk semua itu.


Angkatan 98 bisa dibilang angkatan yang “TAHAN BANTING” kenapa? Karena dari lahir pada tahun 1998 terjadi masa krisis, kemudian SD SMP SMA/SMK dengan mekanisme pelaksaan UN/ Ujian Nasional yang baru dan beda dari sebelumnya.. eh, sekarang pas jadi pejuang skripsi dan mau lulus ada corona.. Sabar ya guys  Percayalah Allah SWT tidak akan menguji hambanya diluar kemampuannya. Allah SWT pasti sudah mempersiapkan yang terbaik bagi kita masing-masing. Seseorang yang hebat itu dbentuk dari beberapa tempaan. Bak dibentuknya sebuah emas dan berlian yang sudah melalui berbagai macam tahap agar menjadi berkilau. Jangan lupa “DUIT” yaitu Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal. Salam sukses buat kita semua :)
Share:

Minggu, 14 Juni 2020

Hal-Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Meninggalkan Motor Dalam waktu yang lama

ketika ingin meninggalkan motor dalam waktu yang lama atau di tinggal mudik, ada berberapa hal yang harus kita perhatikan agar motor kita tetap awet dan prima ketika kembali digunakan. antara lain :

1.    Mencuci Motor

Yang pertama ada Mencuci motor menjadi hal yang pertama saya sarankan mengapa begitu?. Karna ketika motor di tinggal dalam kondisi bersih insha allah motor kita akan tetap awet karna akan terhindar dari karat yang disebabkan oleh kotoran atau bekas air hujan yang menempel pada body atau rangka motor,maka mencuci motor sangat disaran kan.

2.    Memperhatikan isi Tangki Bensin


Yang kedua ada memperhatikan isi tangki bensin ada dua cara yang dapat dilakukan, yang pertama ada mengisi full bensin atau  mengkosongkan sama sekali ,saya biasanya lebih terbiasa menggunakan cara kedua, hal ini cukup penting dilakukan karena ketika kita meniggalkan motor dalam waktu yang cukup lama bensin di motor kita biasa menjadi basi, hal ini akan mepengaruhi di performa mesin, hal kedua jika bensin terlalu lama di diamkan didalam tangki akan menyebabkan korosi pada tangki bisa meyumbat aliran bensin menuju karburator sehingga akan berpengaruh pada tarikan dari motor kita dan jika sudah parah dapat meyebabkan tangki menjadi bocor karna tangki menjadi menipis.

3.    Melepas Aki 


Yang ketiga ada melepas aki, hal ini cukup penting dilakukan agar aki arus listrik  pada motor kita terbuang sia-sia saat  motor tidak digunakan dan ketika ingin digunakan kembali aki tidak menjadi drop/kurang arus, sehingga susah di hidupkan.

4.    Simpan Didalam Rumah


Kemudian yang keempat ada meyimpan motor didalam rumah hal ini agar motor kita menjadi lebih aman karna ada pengaman tambahan selain dari dari kunci stang.

Baca juga : keseruan anak 90an

5.    Kunci Stang/kunci Tambahan


yang kelima ada kunci stang atau menambahkan kunci tambahan hal ini agar motor kita menjadi lebih aman ketika di tinggal dalam waktu yang cukup lama.

6.    Menggunakan penyangga/Standar Tengah 


Selanjutnya yang keenam ada menggunkan penyangga/standar tengah hal ini cukup penting dilakukan karana ketika motor lama tidak digunakan tekanan angin nya akan berkurang ,agar ban motor tidak langsung menyentuh permukaan terlalu lama sehingga mempengaruhi bentuk ban, maka ada baiknya menggunakan peyangga/standar tengah sebagai upaya untuk meminimalisirnya.

7.    Memberi sarung motor


yang terakhir ada memberi sarung motor hal ini sifat nya tidak terlalu wajib, namun cukup disarankan karana sebagai pelindung tambahan body agar tidak langsung terkena debu atau kotoran dari luar ,sehingga lebih aman, jika tidak memilki sarung motor bisa menggunakan jas hujan sebagai alat penganti.


 baca juga : yang seram - seram

Nah berikut tadi berberapa cara yang dapat dilakukan ketika ingin meninggalkan motor dalam waktu yang cukup lama,mungkin sederhana dan sepele namun cukup penting untuk menjaga peforma dan tampilan  motor kesayangan kita mesikipun ditinggal dalam waktu yang lama,semoga berberapa tips di atas bisa bermanfaat jika ada keritik, saran, atau tambahan dapat di tuliskan di kolom komentar, Terimakasih sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Share:

Kamis, 11 Juni 2020

cuma anak 90an yang tahu keseruan permainannya

Beberapa permainan ini mungkin sangat tidak asing bagi anak 90an, Kenapa? Pada saat itu permainan modern belum berkembang pesat seperti saat ini

1. Kelereng


Kelereng, bentuknya seperti bola dengan ukuran yang kecil tentunya sangat mudah untuk dijadikan alat bermain yang sangat seru. Ada beberapa teknik permainanya, salah satunya permainan ini bisa dilakukan dengan terkumpulnya beberapa bola kelereng dengan berbagai macam jenis ataupun warna. Teknik bermainnya pun sangat mudah hanya dengan menjentik satu kelereng ke beberapa kelereng yang disusun didepannya, jika kelereng yang dijentik tersebut berhasil mengubah banyak posisi dari susunan beberapa kelereng tadi, maka dialah pemenangnya dan yang kalah akan dengan penuh kerelaan kehilangan kelerengnya

2. Karet serbaguna

 
 
Gelang karet dapat kita temui dimana saja dari bekas bungkus mainan, ikat rambut bahkan bungkus makanan. Gelang-gelang karet yang terkumpul dari pada nganggur dapat kita jadikan alat bermain yang seru loh guys ? seperti lompat tali, tebak-tebakan gambar dari gelang, penghapus pensil dan menahan kaus kaki yang longgar wkwk.

3. Bola nyangkut diatas genteng


Permainan sepak bola pada zaman 90an dikatakan berhenti ketika sudah adzan magrib, tapi adapun pertanda selesainya permainan tersebut yaitu bola nyangkut diatas genteng . Apalagi bolanya kadang bisa merusak kaca jendela rumah. Waduh!! Wkwk

4. Bikers anak 90an


Hayooo!! Siapa disini yang dulu suka bermain balap-balapan dengan menggunakan sepeda yang di ban belakangnya di pasang gelas plastik agar suara sepedanya ketika dikayuh suaranya berbunyi  seperti motor balap.. eaaaa.. iiihhh jadi kangen ga tuhh

5. Nonton bareng


Pada tahun 90 an tidak semua rumah memiliki televisi, apalagi biasanya hanya pada jam-jam tertentu beberapa daerah mendapatkan aliran listrik. Biasanya anak-anak tahun 90an berkumpul di salah satu rumah yang memiliki televisi untuk menonton acara kesukaan mereka bersama-sama.

6. Sarung serbaguna


Sarung, pada tahun 90 an bisa dijadikan alat bermain yang seru juga loh, antara lain sarung pedang, sarung ninja, sepak bola sarung, tenda sarung, sarung teman ronda dll.

7. Gadget 90an



Siapa nih yang kangen main gadget 90 an yang unik dan tentunya zaman sekarang susah untuk ditemui lagi yaitu gadget yang didalam hanya terdapat mainan tembak-tembakan, ular-ularan, puzzle dll. Oiya ada juga gadget yang hanya bisa berbunyi “gukgukguk” atau “aiyaiyanananana” ga tau itu apa artinya tapi lucu dan ngangenin hehehe..





baca juga disini

kalau ada lagi yang bikin kangen dari generasi 90an komen dibawah yaa..
Share:

Minggu, 07 Juni 2020

Cerita Horor di Ruang Kelas Kosong

     Pergantian tahun sekolah selalu diawali dengan libur panjang dan diadakanya pentas seni,  sehingga semua murid disibukan dengan latihan – latihan persiapan pentas seni tersebut. Dihari pertama saya dan 3 teman saya latihan, semua berjalan dengan baik sampai selesai. biasanya kita latihan dari pukul 19.00 sampai kurang lebih pukul 22.00. pada latihan hari pertama tersebut kita lakukan dikelas yang dekat dengan pintu gerbang masuk. selain kita, juga banyak kelas – kelas lain yang diisi dengan anak – anak latihan lainya.


     dihari kedua kita latihan, ruang kelas yang kita pakai kemarin sudah terisi oleh anak latihan lainya. sehingga mau tidak mau kita mencari ruang kelas lain yang kosong, dan akhirnya kita menemukan ruang kelas kosong yang dimana kelas tersebut barada di ruang paling pojok pada sekolahan ini dan juga ruangan ini sudah tidak dipakai selama kurang lebih tiga bulan, lebih anehnya lagi kita ber empat sama sekali tidak punya alasan kenapa memilih ruangan tersebut, padahal sebenarnya masih banyak juga ruangan kelas yang masih kosong. Setelah masuk kelas tersebut kondisinya sangat berantakan, semua meja tertempel koran bekas acara agustusan dengan kursi guru (kursi yang tinggi dan sudah agak rusak) berada dibawa kipas angin tepat ditengah ruang kelas, sehingga kita geser semua meja dan kursi ke belakang karena latihan kita membutuhkan tempat agak luas. Tetapi dari kita tidak ada yang menggeser kursi tinggi yang berada tepat di tengah ruangan (ini baru kita sadari setelah pulang). Akhirnya kita tetap latihan seperti biasa dengan masing – masing dari kita mempunyai perasaan yang tidak nyaman, tetapi kita tidak ada satupun yang bilang karena khawatir bikin takut dan tidak jadi latihan. 


     Ditengah – tengah kita latihan banyak anak yang datang dan menonton, sehingga membuat ramai ruangan. Disitu saya pribadi merasa agak tenang karena makin ramai. Kondisi tersebut bertahan lumayan lama sampai akhirnya semua mulai hilang karena waktu yang menunjukan sudah hampir pukul 22.00. sehingga kita pun menyudahi latihanya dan fokus mencari vidio referensi untuk tambahan latihan besoknya dengan tetap berada di ruang kelas tersebut. Setelah itu dua teman saya ijin balik duluan karena ada urusan, sehingga kami tinggal berdua, saya dan satu teman saya masih fokus mencari vidio di laptop, disitu saya merasa sangat tidak nyaman dan saya entah bagaimana punya pikiran untuk menyingkirkan kursi – kursi yang menghalangi pintu keluar untuk persiapan lari ketika terjadi sesuatu. Sekitar pukul 22.30 saya masih menemani teman saya mencari vidio sambil bercermin di kaca samping pintu, dan tibah – tibah saya berfikiran aneh sambil melihat ke arah pojok kelas dan kursi panjang di tengah kelas tadi. Dan tiba – tiba....

“brraaaakk...” (seperti suara orang jatuh)

     Saya mendengar suara itu sangat keras tepat di belakang saya dan saya pun merasa sangat takut dan akhirnya saya beranikan diri untuk melihat kebelakang, disitu saya lihat teman saya sudah memejamkan mata sambil menunduk ketakutan dan berkata “suaranya dari pojok coba lihat”, padahal saya mendengernya tepat dibelakang saya. Dengan rasa takut saya melihat ke arah pojok kelas dan disana tidak ada apa – apa hanya ada meja dan kursi yang berantakan. Setelah itu saya mendengar seperti lampu yang kongslet dan benar lampu tersebut berada tepat diatas saya. Saya tidak bisa bergerak dan tidak sadar sambil melihat ke atas (ke arah lampu tersebut), tidak lama kemudian teman saya langsung mematikan lampunya, saya masih berada di ruang kelas, berdua dengan kondisi gelap dan kipas angin (yang berada tepat diatas kursi tinggi yang sudah agak rapuh) itu tetap menyala. Tidak lama teman saya langsung menghidupkan lampunya lagi dan ternyata lampunya kembali normal. Tetapi, kipas angin tersebut langsung mati padahal tidak ada dari kami yang mematikan. Setelah itu kami langsung buru – buru keluar kelas dan memang kondisi sekolahan yang suda sangat sepi. Dan akhirnya ada petugas yang keliling dan mengecek ke ruang kelas yang kami pakai tadi, setelah itu kami menanyakan kondisi kipas angin itu ke petugasnya dan petugasnya pun menjawab “kipasnya nyala” . Kami makin merasa takut setelah tahu kabar ada anak perempuan kerasukan diruang kelas tersebut pada hari besoknya.

Ini kisah nyata saya dan jujur saya menulis ini sambil merasa takut dan merinding...

Share:

Senin, 01 Juni 2020

TIPS-TIPS BANTU CORONA PULANG DAN HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK MENJALANI NEW NORMAL

Tubuh manusia di ciptakan oleh Allah SWT dengan sangat sempurna mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Kita sebagai manusia harus patut bersyukur atas semua pemberian itu. Maka dari itu, kita harus menjaga dan merawatnya dengan menjaga kesehatan atau meningkatkan daya tahan tubuh dengan beberapa cara yang dapat kita lakukan. Selain, penyakit-penyakit baik akut maupun kronis .Apalagi sekarang ini terjadinya pandemi virus yang disebut sebagai corona atau covid-19 yang merebak di beberapa negara. Secara langsung hal tersebut menguji daya tahan tubuh kita apakah kuat atau tidak melawan penyakit dan virus-virus tersebut. Pada manusia yang memiliki daya tahan tubuh yang baik maka akan berhasil melawan penyakit tersebut yaitu dengan sembuh dan terhindar dari bahayanya penyakit tersebut. Sedangkan pada manusia yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah maka akan rentan terkena bahkan meninggal. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk membantu corona pulang antara lain:

1.     Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

makanan sehat dan bergizi

 

 

 

 

 

 

 

Makanan adalah sumber energi bagi tubuh. Makanan memiliki berbagai varian yaitu, karbohidrat, protein, serat, mineral, lemak, vitamin dll. Tentunya kandungan-kandungan tersebut memiliki fungsinya masing-masing bagi tubuh. Maka tidak boleh terjadinya over atau berlebihan mengonsumsi 1 kandungan makanan saja, karena hal tersebut dapat menimbulkan beberapa penyakit. Salah satu contoh: kelebihan karbohidrat atau glukosa dapat meningkatkan kadar gula darah dan terjadilah penyakit diabetes mellitus. Sehingga tubuh kita harus mendapatkan kandungan nutrisi yang seimbang. Terutama serat dan sayur yang sangat penting untuk menjadi konsumsi bakteri-bakteri baik yang ada didalam usus kita. Bak polisi dan corona. Jikalau polisi (bakteri-bakteri baik) berkuasa di dalam tubuh kita maka virus corona ini tidak akan betah hidup diantara kita, sehingga virus corona tersebut tidak akan dapat menambah rantai penyebaran dan akan pulang ketempat yang semestinya (tidak dengan kita).

2.      Berolahraga secara teratur

olahraga menyehatkan

Olahraga merupakan salah satu aset bagi tubuh kita, dengan olahrga kita dapat melatih otot-otot, anggota gerak, meningkatkan imunitas, merawat kesehatan organ-organ tubuh yaitu dengan mengeluarkan keringat (salah satu hasil ekskresi tubuh yang sudah tidak digunakan). Karena virus corona sangat terserap oleh kita-kita yang masih malas berolahraga atau malas gerak, sehingga virus corona makin susah untuk pulang.

3.      Menjaga kebersihan diri dan lingkungan

 jagalah kebersihan


Seperti yang kita tahu kebersihan merupakan sebagian daripada iman. Selain iman, menjaga kebersihan merupakan sebagian dari kesehatan. Mengapa? Karena dapat tercermin dari kebersihan diri dan lingkungan yang baik maka akan mewujudkan tubuh dan lingkungan yang sehat, senang, nyaman. Nah tempat seperti itulah yang dapat membantu corona pulang, sehingga corona sangat berterimakasih kepada kita-kita yang salalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

4.      Berfikir positif atau menghindari stress