hmmm, kaka kaka pengen tau aja atau pengen tau banget? pastinya kalian semua mau tau kan tentang unek - unek kita semua, dapatkan semua disini

loading...

Sabtu, 27 Juni 2020

Cara Menjaga Makan Gaya Hidup Sehat




Cara Menjaga Makan Gaya Hidup Sehat - Menciptakan dan mempertahankan kebiasaan makan sehat tidak harus sulit. Jika Anda mulai dengan memasukkan perubahan kecil ke dalam kebiasaan sehari-hari Anda.

Anda dapat membuat dampak besar pada diet Anda dan menciptakan kebiasaan makan Gaya Hidup Sehat yang langgeng dan sehat. Cobalah untuk memasukkan setidaknya enam dari delapan gol berikut dalam diet Anda dengan menambahkan satu gol baru setiap minggu.

Buat Setengah Piring Buah dan Sayuran

Pilih sayuran merah, oranye, dan hijau tua bersama sayuran lain untuk makanan Anda. Tambahkan buah ke makanan sebagai bagian dari hidangan utama atau lauk atau sebagai hidangan penutup. Semakin penuh warna yang Anda buat di piring, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan tubuh Anda agar sehat.

Buat Setengah dari Biji-bijian yang Anda Makan Biji-bijian

Beralih dari makanan biji-bijian olahan ke makanan biji-bijian. Misalnya, pilih roti gandum daripada roti putih. Baca daftar bahan dan pilih produk yang mencantumkan bahan gandum utuh terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Menjaga Makan Gaya Hidup Sehat?

Pilih Beragam Makanan Tanpa Protein

Kelompok makanan protein tidak hanya mencakup daging, unggas dan makanan laut, tetapi juga kacang kering atau kacang polong, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Pilih potongan daging sapi yang lebih ramping dada kalkun, atau dada ayam.

Bandingkan Natrium dalam Makanan

Gunakan label Fakta Gizi untuk memilih makanan yang mengandung natrium, seperti sup, roti, dan makanan beku. Pilih makanan kaleng yang berlabel "natrium rendah," "natrium rendah," atau "tanpa garam."

Minumlah Air Putih, Bukan Minuman Manis

Minumlah air untuk mengurangi kalori yang tidak perlu dari minuman manis. Soda, minuman berenergi, dan minuman olahraga adalah sumber utama tambahan gula dan kalori dalam makanan Amerika. Untuk menambah rasa pada air Anda, tambahkan irisan lemon, jeruk nipis, apel atau rempah segar seperti mint atau basil. Itulah pembahasan mengenai cara menjaga makan Gaya Hidup Sehat.

Baca juga aturan kesehatan https://bit.ly/aturankesehatan

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.
Share:

2 komentar:

loading...

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.