hmmm, kaka kaka pengen tau aja atau pengen tau banget? pastinya kalian semua mau tau kan tentang unek - unek kita semua, dapatkan semua disini

loading...

Minggu, 21 Juni 2020

Upaya Pengembagan Kali Seset Oleh Para Pemuda Desa Karangagung


Kali seset adalah tempat bersandarnya perahu nelayan di pesisir utara tuban. sekaligus organisasi yang mempelopori berbagai edukasi, kata Lutfi Aish Diarrukman (21). dengan adanya tempat persandaran perahu para nelayan ini, tentu saja tempat ini menjadi tempat berkumpul para pekerja laut (nelayan) dan tentunya tempat yang nyaman dan bersihlah yang diinginkan oleh semua orang. seperti yang kita lihat pada gambar diatas begitu juga gambar - gambar di bawah ini.


 baca juga tips menghadapi new normal dari kami, klik disini

Sangat indah dan menenangkan hati tentunya ketika kita melihat tempat yang bersih tanpa adanya sampah yang berserakan. tetapi tidak dapat dipungkiri juga masih banyak dari kita yang sering membuang sampah tidak pada tempatnya. apakah itu karena tidak ada tempat sampah?, tidak mampu membeli tempat sampah? atau memang belum tahu dampak dari buang sampah sembarangan?. semua itu bisa saja menjadi alasan dari banyaknya sampah - sampah yang berserahkan.



  
Berbagai dampak dari pembuangan sampah yang sembarangan dapat merusak pemandangan lingkungan tersebut karena sampah yang bertebaran dimana - mana, bau yang tidak sedap, menyebabkan banjir, dan tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan. Masyarakat harus sadar bahwa pembuangan sampah yang sembaranga akan menyebabkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan itu sendiri.

baca juga kenangan anak 90an dari kami, klik disini

Oleh karena itu para pemuda desa karangagung melakukan gerakan upaya pengembangan berbagai  edukasi untuk masyarakat sekitar, karena keprihatinan keadaan lingkungan sekitar kali seset tersebut. tidak hanya tentang kebersihan lingkungan yang menjadi tujuan para pemuda, tetapi masih banyak edukasi - edukasi yang akan diberikan oleh para pemuda untuk masyarakat, antara lain :
  • Edukasi Lingkungan
  • Edukasi Nelayan
  • Edukasi Bahari 
  • Edukasi Sejarah
  • Edukasi Kuliner
  • Edukasi Seni
  • Edukasi Olahraga
  • Edukasi Digital
Mari kita bersama menjaga lingkungan kita agar menjadi tempat yang nyaman dan sehat tentunya untuk kehidupan kita. kami para pemuda desa karangagung terus berupaya untuk meningkatkan nilai positif terhadap lingkungan masyarakat.

Share:

5 komentar:

  1. Enak e sampah iku dibuak kok gk enak enak i pemandangan ��

    BalasHapus
  2. Tlng disediakan tempat khusus untk pembuangan sampah

    BalasHapus
  3. Tlng disediakan tempat khusus untk pembuangan sampah

    BalasHapus

loading...

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.