hmmm, kaka kaka pengen tau aja atau pengen tau banget? pastinya kalian semua mau tau kan tentang unek - unek kita semua, dapatkan semua disini

loading...

Selasa, 16 Juni 2020

Pejuang Skripsi yang berbeda



Halloo siapa disini anak 90 an?? Terutama anak 98 nih.. Tahun ini, bagi sebagian orang merupakan tahun yang menegangkan, karena harus menghadapi yang namanya Krispii.. eh skripsi maksudnya. Skripsi merupakan suatu syarat kelulusan untuk memperoleh gelar sarjana. Konon katanya... skripsi bisa membuat pikiran tak karuan, makan tak teratur, susah tidur, moody daaannn lain-lain. Sejak maba (mahasiswa baru).

kita sering mendengar cerita suka dan duka kakak-kakak tingkat ya kan? Tentang bagaimana susah payahnya perjuangan mereka untuk menyelesaikan skripsi dan memperoleh gelar sarjana. Tapi, tahun 2020 ini beda guys! Masyarakat diseluruh muka bumi ini sedang di uji dengan sebuah virus mematikan yang bernama virus “CORONA”. Virus ini udah pada tau kan ya dari mana? hehe.. Banyak sekali berita yang di umumkan di berbagai sosial media, mengenai virus corona ini dari awal mulanya, teori konspirasinya, upaya berbagai negara untuk mengatasinya dan masih banyak lagi.

Apalagi berbagai upaya yang harus dilakukan untuk menghentikan penyebaran penularan virus corona dengan #dirumah aja #PSBB dll. Dampaknya terhadap pejuang skripsi tentunya ga main-main nih.. dari bimbingan online, minta ttd online, sempro online, semhas online dan jangan sampai deh ya wisuda online. Tapi, ada sebagian universitas yang sudah melakukan wisuda online. Beberapa mahasiswa pasti ada yang merasa sedih dan kecewa. Tetapi, bagaimana lagi kita semua harus mengambil hikmah dari kejadian pandemi ini

BACA JUGA TIPS - TIPS DARI KAMI KLIK DISINI

Pejuang skripsi dan lulusan tahun 2020 ini adalah lulusan emas (Najwa Shihab). Bagaimana tidak? Dengan beberapa perubahan mekanisme untuk menyelesaikan skripsi, membuat mereka harus lebih bersabar dan berjuang, dari tidak adanya keseruan berkumpul bersama teman-teman saat sempro dan semhas, lamanya dosen membalas email untuk bimbingan, was-was mau ke perpus buat cari referensi dan banyaknya kuota yang harus di siapkan untuk semua itu.


Angkatan 98 bisa dibilang angkatan yang “TAHAN BANTING” kenapa? Karena dari lahir pada tahun 1998 terjadi masa krisis, kemudian SD SMP SMA/SMK dengan mekanisme pelaksaan UN/ Ujian Nasional yang baru dan beda dari sebelumnya.. eh, sekarang pas jadi pejuang skripsi dan mau lulus ada corona.. Sabar ya guys  Percayalah Allah SWT tidak akan menguji hambanya diluar kemampuannya. Allah SWT pasti sudah mempersiapkan yang terbaik bagi kita masing-masing. Seseorang yang hebat itu dbentuk dari beberapa tempaan. Bak dibentuknya sebuah emas dan berlian yang sudah melalui berbagai macam tahap agar menjadi berkilau. Jangan lupa “DUIT” yaitu Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal. Salam sukses buat kita semua :)
Share:

6 komentar:

loading...

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.